Pages

01 June, 2009

Bisnis anda pasti gagal jika .......

Salam netters,

Pada postingan yang lalu, bisnis panas #2 : Paid Per Click, saya sedikit menulis sosok Shoemoney. Melihat jumlah komisi yang dia dapat, timbul pertanyaan di benak saya. Mungkin gak ya bisa seperti dia .......?

Kalo terlalu jauh, yang lokal dulu lah. Ada Haryo Prabowo dengan uang panas, atau Anne Ahira dengan asian brain. Di uang panas saya masih aktif, kalo di asian brain pernah coba belajar gratis satu bulan, bagi yang berminat belajar gratis satu bulan di asian brain bisa daftar di sini. Mereka, rata-rata, sudah menghasilkan puluhan juta rupiah perbulan dari bisnis internet. Mungkin gak ya bisa seperti mereka .......?

Teorinya sih bisa. Tapi prakteknya?
Nah ini masalahnya. Bagi saya pribadi, dan mungkin kebanyakan orang, lebih mudah bertindak di alam pikiran(berkhayal), giliran merealisasikannya sulitnya minta ampun.
Ternyata setelah saya pikir-pikir, biang keroknya, dalam usaha apapun, adalah adanya perasaan takut gagal.
Coba anda baca kata-kata motivasi saya di pojok kanan atas. Sebenarnya saya pribadi menulisnya untuk mengatasi perasaan tersebut.

Perasaan takut gagal, sangat dominan pada pikiran kita. Sangat manusiawi. Akibat yang paling nyata dari rasa takut ini adalah ketidakberanian untuk mencoba. Lalu bagaimana bisa sukses atau berhasil bila tidak pernah mencoba? Sama juga bohong, kan. Saya yakin, bukannya sok tahu ya, para pebisnis internet sukses di atas, awalnya juga punya perasaan takut seperti kita.
Lalu gimana cara mereka mengatasi perasaan itu? Jujur saja, secara pastinya saya tidak tahu. Yuk, kita kunjungi Blog/Situs mereka untuk cari tahu. Yuuuuk.

Meskipun mungkin bukan solusi yang tepat, saya sendiri berusaha mengurangi ketakutan tersebut dengan cara mempelajari dengan seksama sesuatu sebelum mengambil keputusan. Dan yang tidak kalah penting carilah mentor/pembimbing.
Mentor tidak harus seseorang, tapi bisa e-book panduan dari seorang pakar atau praktisi. Atau anda pun bisa surfing situs-situs di internet.

Saya harap anda memperoleh manfaat dengan membaca artikel ini.

Semoga anda sukses.
Terima kasih.

2 comments:

  1. hmmm memang mindset sangat diperlukan dalam langkah awal membangun bisnis,, saya setuju sekali,, salam kenal

    ReplyDelete
  2. saya juga pernah belajar di Asian Brain,,, memang luar biasa...
    Modal bukan alasan, karena untuk mendapatkan ikan besar, kita harus memakai umpan yang cocok...

    ReplyDelete